Skip to content
Digital Marketing Properti » Panduan Digital Marketing » Apa Itu Digital Marketing Properti Pengertian & Manfaatnya

Apa Itu Digital Marketing Properti Pengertian & Manfaatnya

Pro

Digital marketing properti adalah cara mempromosikan produk properti baik itu rumah tapak, rumah susun atau yang biasa kita sebut apartemen, lahan kavling, lahan pemakaman, ataupun pabrik melalui media internet.

Di era industri 4.0 ini dengan semakin murahnya gadget atau perangkat untuk mengakses internet, maka semakin banyak juga Profesi dan usaha2 baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya sekarang menjadi ada dan semakin berkembang.

Begitupula dengan metode pemasaran untuk berjualan properti kalau dulu kita masih menggunakan metode konvensional untuk memasarkan properti, lewat pameran, bagi2 brosur di pinggir jalan, sekarang pun tidak lagi.

Kita dapat menggunakan Digital Marketing untuk memasarkan properti kita secara lebih cepat & tepat sasaran, selain itu biaya yang kita keluarkan pun akan semakin efisien. di bandingkan kita menggunakan metode pemasaran secara konvensional

Kenapa harus menggunakan digital marketing untuk memasarkan properti?

Bisa Menjangkau Calon Pembeli Lebih Luas

Pengguna sosial media di indonesia mencapai 191 juta pengguna (data hingga akhir 2021) tentu ini merupakan angka yang menggiurkan, tentu kita tidak akan mengambil jumlah pengguna sebanyak itu untuk di jadikan target pasar kita.

Namun Bayangkan apabila kamu sedang memasarkan properti di daerahmu apa bila kamu tinggal dan memasarkan propertimu di daerah jakarta saja. bayangkan hampir semua masyarakat dengan rentang usia 21 sampai 45 pasti menggunakan sosial media, Dengan data audience manager yang saya ambil dari facebook potensi jangkauanya mencapai 10 Juta Pengguna Sosial Media

Sebuah Angka yang sungguh sangat menggiurkan bukan?? tentu saja kita tidak akan menjangkau sebanyak itu, terlalu banyak effort dan biaya yang mungkin akan di keluarkan, namun bayangkan apabila promosi properti kita bisa menjangkau 1% saja dari potensi jangkauan pengguna sosial media yang sebesar 10 Juta tadi kita masih mendapat angka sebesar 100.000.

Sebuah angka yang sangat menggiurkan bukan? , sementara properti yang mungkin kamu sanggup pasarkan yang di bangun oleh developer mungkin hanya berkisar di antara ratusan atau ribuan unit. tentunya bisa berpenghasilan hingga belasan jutaan ruiah dengan digital marketing bukan hal yang mustahil.

Promosi Properti Menjadi Hemat Biaya

Tanpa kamu sadari promosi adalah salah satu komponen dalam pemasaran yang sangat menguras biaya. belum lagi ketika kamu masih memasarkan propertimu secara konvensional tentu ada begitu banyak biaya yang di keluarkan seperti untuk menyewa stand/tempat, banner, tenda belum lagi brosur yang harus di cetak sebanyak mungkin.

Mungkin saja kamu mungkin tidak terlalu memikirkan biaya di atas karena mungkin fasilitas tersebut sudah di siapkan dan di biayai oleh developer, tapi tetap saja kamu harus mengeluarkan biaya operasional seperti parkir, Bensin dan yang mugkin sering tidak di sadari adalah pengeluaran untuk konsumsi sehari-hari seperti rokok, cemilan sehari habis 50 atau 100 ribu? tentu tidak akan terasa bukan.

Kabar baiknya promosi menggunakan digital marketing bisa di mulai hanya dengan 20 Ribu saja dengan hasil yang lebih efektif tentunya.

Tidak Ada Batasan Waktu

Pemasaran Properti secara konvensional tentunya memiliki batasan waktu, tergantung tempat di mana kamu melakukan promosi, biar bagaimanapun tidak ada Mall atau stand yang beroperasional selama 24 jam, sementara promosi melalui internet iklanmu akan berjalan selama 24 Jam tanpa batasan waktu

Promosi Cepat Tersampaikan

Tentunya kita sudah familiar ketika kita membagi-bagikan brosur, seringkali brosur tersebut hanya di terima tanpa pernah di baca, bahkan lebih parahnya terkadang brosur itu di buang di depan mata kita,

Tentu Bukan Promosi seperti ini yang kita harapkan, namun memasarkan properti secara konvensional memang sulit sekali untuk menentukan siapa yang kira2 berminat untuk menjadi target pasar kita.

Untung Lebih Besar

Ini adalah prinsip ekonomi yang paling umun dimana dengan biaya sekecil-kecilnya bisa memperoleh hasil dengan sebesar-besarnya. dengan efektifitas biaya seperti yang sudah di jabarkan di atas tadi tentunya kita dapat memasarkan properti kita secara lebih cepat dengan biaya yang lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.